Sabtu, 01 Juni 2013

Buka hatimu :)

Banyak hal yang terlalu sayang untuk dilewatkan dalam hidup ini.
meskipun banyak jalan yang bisa kau tempuh, banyak cara yang bisa kau lakukan tetapi jika kau tak tahu untuk apa kau lakukan semua itu, aku rasa kau tak benar-benar menikmati perjalananmu meski semua itu menawarkan kesenangan dan kenyamanan.
Memang dibutuhkan hati yang peka untuk memahami mengapa kita hidup dan harus membuat kehidupan ini menjadi semakin hidup. Jika hanya dipikirkan mungkin sampai mati pun jawabannya tak akan membuatmu puas. Satu-satunya cara adalah dengan selalu membuka hati sebelum kau melangkah.
Karena selama perjalanan kau akan dihadapkan pada bentuk-bentuk kebatilan yang sebenarnya mengajarkanmu dan menuntunmu pada kebenaran. Kebatilan itu mengasah kemampuan hatimu agar tetap berorientasi pada fitrahmu sebagai seorang muslim. Kebatilan itu hanyalah suatu bentuk lain untuk membuat kebenaran menjadi seimbang. Kau tak akan tau bahwa api itu panas jika kau tak pernah mengenal  air yang menyejukkan.
Yang perlu kau perhatikan adalah kebenaran yang tersembunyi dibalik kebatilan. Tak ada kesalahan yang tidak bisa diperbaiki selama kau masih diberi kesempatan berjalan di muka bumi ini, karena kau pasti meyakini sebelumnya bahwa Allah Maha  Pengampun dan Maha Penerima taubat.

Jangan terlalu larut dalam kesalahan yang telah kau perbuat.
Jangan merasa telah terlanjur tenggelam dalam perbuatan dosa yang telah kau perbuat.
Jangan terlalu menyiksa dirimu saat kau merasa telah memilih jalan yang salah.
Karena kau tak pernah sendiri dalam menjalani takdirmu. Kau hanya harus lebih berkeinginan untuk sedikit demi sedikit membuka mata hatimu sebelum kau melangkah, karena hikmah dan hidayahNya hanya sampai pada hati hati yang tidak buta.
Semangat kawan :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar