Minggu, 15 Januari 2012

Sudahkah harapan-harapan itu aku wujudkan?



Tepat pukul 7.55 tanggal 6 januari 1994 di sebelah timur pulau jawa tepatnya di kota surabaya, di rumah bersalin kartika jaya seorang anak dilahirkan ke dunia dari seorang wanita yang sangat hebat. 9 bulan sudah calon bayi itu tinggal dalam tempat yang sangat kokoh. 9 bulan sudah wanita hebat itu menjaga dan melindungi tempat kokoh itu, membisikkan kata-kata indah, ayat-ayat suci Al-Quran, dan kalimat-kalimat penuh harapan. Suaranya lembut meski terasa lelah, tangannya halus membelai meski telah seharian bekerja. Sungguh wanita yang hebat, tak heran jika DIA mempercayai rahim wanita ini untuk jadi tempat tumbuhku selama 9 bulan. Perjuangannya melahirkan ku adalah perjuangan paling besar karena  nyawa menjadi taruhannya. Mungkin jika setiap bayi yang lahir ke dunia merasakan sakit yang sama ketika ibu melahirkannya, tak akan ada manusia yang akan menyianyiakan kehidupan yang sangat berarti ini, tapi Allah mahaadil DIA berikan kenikmatan dan rasa bebas pada setiap bayi ketika ia baru dilahirkan ke dunia sebagai sebuah anugerah bahwa setiap bayi yang lahir adalah sebuah harapan.
Kini usiaku telah 18 tahun, seperti halnya tahun-tahun lalu aku selalu berusaha untuk mengevaluasi diriku dan bertekad untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Memuhasabah diri sendiri dan kadang mencoba untuk melakukan iqob terhadap kesalahan besar yang  secara sengaja aku lakukan.
Banyak hal yang harus aku benahi diusiaku kini, terutama dalam usahaku mewujudkan harapan-harapan yang datang padaku ketika kelahiranku, menjadi anak yang sholeh, anak yang berbakti kepada ayah dan ibu, anak yang pintar, anak yang berakhlaqul karimah. SUDAHKAH?
Mungkin memang tak ada batasan waktu untuk menwujudkan harapan itu, tapi paling tidak sudahkah aku memenuhi 10%nya saja? sementara aku masih sering menunda-nunda jika ibuku memanggil, masih sering membuat ayah dan ibuku khawatir dan sedih, masih sering dalam keadaan futur, masih sering......
Hhh, butuh tekad yang sangat besar untuk mengubah kebiasaan-kebiasaan itu.
SEMANGAT 18 TAHUN! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar